rss, apa itu?

adalah salah satu format dan cara baru dan sederhana dalam memasok informasi blogs atau berita. Dalam perkembangannya banyak komunitas menyukainya karena sangat praktis. Kini dengan Mozilla Thunderbird disemua versi sudah menyertakan alat pembaca RSS ini. Dengan sistem rss atau xml ini, membaca blogs dan berita layaknya seperti membaca e-mail. Pada Mozilla Firefox versi linux malah sudah disertakan langsung alat pembaca rss itu dengan ikon disudut kanan bawah. Jadi kita tinggal mengklik ikon pasokan berita rss atau xml dan menyeretnya ke ikon pembaca rss kita dan tambahkan ke adressbook maka semua daftar berita tersedia untuk kita baca.

Salah satu sumber pasokan berita yang menarik untuk dicoba adalah Radio BBC. Ah... dari pada terlalu banyak keterangan lebih baik Anda coba sendiri!

kliping sumber: Radio BBC

Bagaimana caranya mendaftar untuk layanan Pasokan Berita RSS melalui bbcindonesia.com?

Anda memerlukan sebuah program yang disebut alat pembaca Berita RSS. Program ini menampilkan berita dan informasi RSS dari situs yang telah anda pilih.

Anda bisa berlangganan pasokan RSS ini melalui berbagai cara, antara lain:

  • Tarik tombol oranye RSS ke Pembaca Berita anda
  • Tarik URL dari pasokan RSS ke Pembaca Berita anda
  • Copy URL dari pasokan RSS ke Pembaca Berita anda

Catatan: Pasokan Berita RSS terbaru akan memberitahu anda bahwa anda bisa mendaftarkan diri pada Pasokan Berita RSS saat anda mengunjungi situs ini.


Bagaimana caranya mendapatkan alat pembaca Berita RSS?

Tersedia berbagai jenis alat pembaca Berita RSS. Anda akan dapat menemukan rinciannya dengan fasilitas cari dalam situs internet. Pada umumnya layananan ini bisa di-download dengan gratis.

Masing-masing alat pembaca Berita RSS berfungsi secara berbeda, karena itu anda harus mempertimbangkan dengan baik sebelum menjatuhkan pilihan.

Juga, penting diingat bahwa beberapa Pasokan Berita RSS tidak bisa ditampilkan dalam bahasa tertentu.


Menggunakan Pasokan Berita RSS untuk situs anda

Kami menganjurkan penggunaan Pasokan Berita RSS sebagai bagian dari situs internet, sesuai dengan

Bagaimanapun kami mensyaratkan format dan atribusi yang digunakan jika Berita BBC muncul. Teks atribusi sebaiknya ‘Berita BBC’ atau ‘Dari Berita BBC’. Anda sebaiknya tidak menggunakan logo BBC atau merk dagang BBC. Kami punya hak untuk mencegah penyebaran isi Berita BBC. Mohon baca Aturan dan Syarat untuk instruksi lebih lanjut.

BBC tidak bertanggung-jawab atas Pasokan RSS. Mohon lihat Aturan dan Syarat.



No comments:

Post a Comment