malas menghapus e-mail


Akhir-akhir ini saya langganan pada beberapa "milis kelas jumbo", eehhh aku masuk kampoeng gajah pula, yang punya posting dalam bln Juli saja 27.594 berapa posting setiap hari? Hitung sendiri. Maka membeludaklah in box saya, itu baru dari kampoeng gajah. Belum kampoeng yang kelas jumbo lain, hihi....


haha.. dari pada keluar dari milis itu, atau repot menghapus mail, lebih baik berdamai dengan posting itu dan juga spam masuk, nggak usah dilawan dengan kekerasan deh... gimana caranya.. ya perlakukan posting dan spam itu selayaknya, dan diterima kehadirannya... Hanya ini obatnya! merubah "cara kita berpikir". Cintailah folder Spam, maka anda akan bebas dari sakit hati krn merasa kewalahan dengan posting milis dan spam atau repot dengan menghapus e-mail sampah. Folder spam ini akan bekerja untuk kita.

hemm....,
belajar dari kampung gajah juga...
maka semua
e-mail milis di filter dengan "label masing-masing (katakanalah nama labelnya = gajah, pnet dst..)". Nah.. tinggal chek label dan chek all, "report Spam", nah apa yang jadi?

Tenang...
seluruh e-mail milis masuk ke
folder SPAM, asyik... tiap e-mail yg umurnya 30 hari (harap set sesuka hati) akan terhapus oleh sistem; jadi biarkanlah Spam filter bekerja sedikit untuk kita!

Jadi sekarang
kalau mau baca e-mail aku bacanya di folder spam aja uihhhh...
perasaan membaca di
folder IN BOX dengan yang di Folder Spam sama saja kok... Kini Folder Spam ini menjadi sahabat akrab, tiap-tiap saat aku baca e-mail di folder Spam kesayangan... huehh.

Nah kalau saya pakai
Thunderbird untuk Download e-mail, biasanya e-mail di folder SPAM tidak ikut terdownload, maka ringanlah bebanku...

Kalau kebetulan e-mail dari kawan, ya... kita tinggal klik "NO SPAM" nanti otomatis e-mailnya diarsipkan kembali ke In Box. Namun aku tetap lebih suka membacanya di folder SPAM yang baik dan akrab itu... Wehhh.. yuswar yg tidak pernah menghapus mail.

No comments:

Post a Comment