Gmail sux !

Sudah sejak 24 Agustus, siang gmail saya juswaruwu[at]gmail.com sux! Hari ini 31 Agustus belum juga pulih. Walaupun saya sudah menyurati tante google dua kali, lewat permohonan bantuan, karena di faq tidak tersedia keterangan untuk mengatasi error 700 tersebut.

Saya kira berawal dari sering tukar bahasa, dari bahasa Inggris ke Indonesia dan kebahasa Jerman. Uups… tiba-tiba saja macet dan terus menerus memunculkan pesan "Uups... kode galat/ERROR 700".

Gmail sux, sux, sux !!!

*jengkel sejengkel-jengkelnya*

Akhirnya tadi pagi saya memutuskan menurunkan semua e-mail saya dengan fasilitas POP3 dari MozillaTunderbird. Walaupun email masuk berhasil diturunkan semua, tetap saja saya tidak puas, karena saya tidak bisa mengakses webmail.

Sampai saat ini dan terus-menerus saya utak-atik, kadang saya menggunakan Gtalk, Calendar dan fitur lain untuk login. Tetap saja gagal dan sux. Terakhir kali saya mendapat pesan bahwa server gmail sedang sux:


Google Mail dari Google


Error di Server



Kami mohon maaf, Google Mail tak dapat diakses untuk sementara. Kami sedang berupaya memperbaikinya -- tunggu beberapa menit lagi lalu masuk kembali ke akun Anda.

Walaupun tante google mohon maaf, saya tetap saja jengkel, karena bukan hanya beberapa menit lagi, melainkan beberapa hari lagi; minggu lagi (?). Kok sampai berhari-hari sux terus tidak cepat dibenahi sih?

1 comment:

  1. Setelah menunggu cukup sabar dan lama, akhirnya hari ini, 1 September pkl. 14:00 tiba-tiba login ke Akun saya berhasil, tetapi sering muncul pesan Uup... error 700, dan akhirnya saya berhasil masuk dalam pengaturan: segera saya ubah pilihan language: Bahasa Indonesia ke language: English (US) dan sejak itu, semuanya Normal.
    Saya duga, error 700 ini erat kaitannya pada tautan pilihan bahasa, di mana setiap bahasa memiliki server berbeda. Namun demikian ini hanya pra duga saya semata, kebenarannya seharusnya google menuliskannya di help.

    Alhamdulillah, Akun saya sudah Normal kembali.

    ReplyDelete