pocket pc bikin sebel...


Ah... pocket pc "acer n30", yang suka bikin sebel deh.., nggak tahu, barang ini katanya mahal, untungnya nggak beli sendiri, tetapi dapat hadiah! Ya.. udah tinggal pakai doang... sebenarnya aku nggak suka barang kek ginian, tahu mengapa? aku jadi terikat sama software bawaannya, win 2003 apa-apa nggak bisa di modofikasi ke sistem lain... sebel deh.. maunya pocket pc pakai linux tetapi belum ada yang mau ngasih...

Bukan hanya itu, sesekali juga "suka hang" (langganan sih..), kayak produk induknya, hihihi..., bikin pemakainya tambah susah, cuma untungnya ada fasilitas backup, jadi semua data sama aplikasi di simpan ke SD-Card aja "wajib", kalau tidak mau repot nginstall dari PC, jadi rajin-rajinlah membuat backup kalo nggak mau kehilangan data agenda penting, e-mail terbaru dan alamat serta catatan pribadi.

Tiga minggu lalu, eh... tambah sebel dan jengkel, tiba-tiba adaptornya nggak mau ngecas lagi, habis deh tinggal gigit jari selama 18 hari, baru kemarin dapat kiriman ganti adaptor baru, gratis dari acer karena memang masih dalam umur garanti.. hihi..., kalau rusak sekali lagi bakalan masuk tempat sampah atau museum. Kalau bukan pemberian, bakal menyesal telah memilikinya. Walaupun begitu bukan tak ada rasa senangnya, dia juga sudah banyak berjasa, dia tempat membuka kamus, kalender termin, membaca produk e-sword dari tiga bahasa sekaligus dan kamus beberapa bahasa asing; enaknya dapat menjadi teman penghibur bersama winamp MP3 yg sudah kukoleksi 1 GB dalam kemasan SD-Card di saat duduk menunggu, ato potongan film ukuran kecil dapat juga diputar di sini, saat naik kereta, atau membaca e-mail yang belum sempat kubaca di rumah dan nomor telefon atau alamat kala catatan lupa di bawa.

Walaupun banyak kelebihannya, lebih banyak sebel dan keselnya, tapi apa boleh buat terlanjur sayang!
Hueeeeee....

No comments:

Post a Comment